Profil

Bahwasanya kemajuan lembaga pendidikan tidak dapat lepas dari dukungan dan kepedulian alumni. Teknik  Perminyakan ITB  sudah memperoleh akreditasi  Internasional ABET sehingga  kualitas kurikulum dan  pengajarannya setara dengan program-program pendidikan Teknik Perminyakan terkemuka di dunia. Dengan terus  berkembangnya dunia pendidikan Internasional diperlukan usaha terus menerus demi menjaga mutu pendidikan Teknik Perminyakan ITB.

Agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan bersaing didunia pendidikan Internasional, Teknik Perminyakan ITB perlu melakukan penelitian-penelitian yang  yang dapat diterapkan dan diakui industri perminyakan. Peningkatan kompetensi staff Pengajar dan kurikulum harus terus ditingkatkan agar tetap dapat bersaing.

Peningkatan mutu lulusan Teknik Perminyakan ITB dan Penelitian membutuhkan sarana  yang memadai serta staff pengajar yang memiliki kompetensi bertaraf internasional. Ketersediakan pendidikan lanjut untuk teknologi exploitasi Migas perlu dijaga yang mana membutuhkan sumber daya yang cukup.

Diperlukan sebuah wadah berupa Yayasan yang dibentuk oleh, dari  dan untuk alumni serta warga akademis Teknik Perminyakan ITB. Yayasan dimaksudkan untuk memfasilitasi alumni, pengajar dan warga academis yang mau dan mampu agar semua potensi yang ada dapat  dimanfaatkan sebesar besarnya bagi kemajuan  Teknik Perminyakan ITB khususnya dan industri  Perminyakan di Indonesia umumnya.

Yayasan Patra Ganesha Sepuluh didirikan dengan satu tujuan  sebagai badan yang dapat memberikan bantuan untuk mencapai tujuan mulia dari insan Teknik Perminyakan ITB